HP NOKIA 105, COCOK UNTUK PEMULA, BATERAI TAHAN LAMA

Nokia kembali membidik pasar yang lama ditinggalkan, segmen pasar pemula. Peluncuran HP Nokia 105 yang ditujukan untuk para pengguna pemula teknologi komunikasi. Sekedar memalingkan diri dari hiruk pikuk persaingan di segmen smartphone, mencoba untuk menambah keuntungan perusahaan dengan menggaet para pemula. Harga yang ditawarkan sangat murah, namun fitur yang disematkan juga sebatas untuk melakukan sms dan telepon saja.

Ponsel ini memiliki dimensi 107 x 44.8 x 14.3 mm dengan berat kurang lebih 70 gram. Memiliki fitur yang sangat sederhana, namun tangguh dan tergolong ponsel yang bandel. Baterai yang disematkan juga berdaya tahan sangat bagus. HP Nokia 105 merupakan versi yang kesekian kalinya yang merupakan ponsel basic yang hanya berfungsi untuk komunikasi. Dengan desain yang simpel sangat mirip dengan ponsel-ponsel jadul lainnya. Namun, segi bentuk dan komposisi warna yang sederhana, justru semakin membuat HP Nokia 105 ini tampak menarik.

Casing yang membungkus handset ini dirancang dari bahan yang anti partikel debu, serta komposisi dan bahan keypad yang digunakan dari plastik padat menunjukkan HP ini sedikit tahan terhadap cipratan air sehingga tidak masuk ke dalam komponen vital. Casing belakang terbuat dari plastik antigores dan tidak licin. Bagian atas desain body terdapat lampu senter yang bisa digunakan dalam kondisi darurat, misalnya dalam perjalanan malam hari dan kendaraan Anda mengalami sedikit masalah, maka HP Nokia 105 ini bisa dijadikan sebagai lampu senter untuk melakukan perbaikan. Seperti halnya desain HP Nokia klasik lainnya, posisi kartu SIM ada di balik baterai, sehingga untuk memasang atau mengganti SIM Anda perlu membongkar baterai terlebih dahulu.

Menggunakan layar LCD TFT 65.000 warna dengan resolusi 128 x 128 yang berukuran kurang lebih 1.45 inches. Penampilan yang cukup sederhana dan standar ponsel low end mengingat harganya hanya sekitar 200 ribu rupiah. Tidak banyak fitur penunjang pada HP Nokia 105 ini, hanya perangkat mikrofon dan earpiece yang terpasang pada desain bodinya. Tampilan homescreen juga masih sangat klasik, hanya terdapat indikator jaringan, jam, indikator daya, serta navigator Menu dan Go to.

HP Nokia 105 hanya mengandalkan koneksi pada level jaringan 2g, sehingga hanya memungkinkan untuk melakukan panggilan telepon dan sms. Dilengkapi beberapa permainan game standar berbasis Java, diantaranya adalah Sudoku, Forbiden Treasure, dan Cricket Cup. Fitur standar lain yang juga tersemat dalam handset ini adalah jam digital, konverter, alarm, calculator, calendar. Ring tone yang dibawanya juga sudah poliponik serta mendukung pengaturan vibrator. Baterai lithium ion yang berkapasitas 800 mAh sangat menunjang untuk operasional fitur dan aplikasi yang cukup sederhana, bahkan bisa dibilang kapasitas baterai ini jauh lebih besar, sehingga memiliki daya tahan yang sangat bagus. Bahkan untuk mode siaga bisa mencapai 35 hari dan untuk melakukan panggilan telepon bisa mencapai 12 jam.
Perangkat hiburan yang disertakan hanya radio FM yang bisa dioperasikan dengan menancapkan earset yang juga berfungsi sebagai anthena. Fitur Radio FM ini juga dilengkapi dengan clock radio yang dapat memutar chanel-chanel favorit secara otomatis pada jam-jam tertentu.

HP Nokia 105 sebagai perangkat seluler klasik tentu saja tidak dilengkapi dengan slot memori eksternal seperti pada ponsel-ponsel canggih. Anda hanya diberi space memori sebesar 8 MB dengan kapasitas RAM 384 KB. Satu-satunya yang bisa Anda lakukan untuk menggunakan kapasitas memori tersebut hanyalah mengisi alokasi phone contact hingga 500 entries.


LOGO TANIJOGONEGORO
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
Tanijogonegoro On Google Plus

Tanijogonegoro.com: Menyajikan Informasi Terbaik
Tanijogonegoro.com: Menyajikan Informasi Terbaik