KATA-KATA MUTIARA CINTA

Kata-kata mutiara cinta selalu hadir untuk memberikan dorongan, meluruskan persepsi, dan menggugah kesadaran, disaat kita sedang mengalami gejolak perasaan yang bisa membuat kita menggebu pada satu sisi sekaligus terperosok pada sisi lain. Yah, saat mengkonfirmasikan perasaan kita bahwa kita sedang mencintai orang lain memang sepertinya akan terasa menggebu. Namun, disaat rasa percaya diri kita luntur untuk mengkonfirmasi perasaan tersebut, maka hal itu akan membuat kita merasa tumpul. Karena itulah, di bawah ini kami sajikan beberapa penggal kata-kata mutiara cinta, untuk mengendalikan gejolak perasaan yang terlalu menggebu, sekaligus menggugah kesadaran bahwa kita bukanlah mahluk yang mudah terdegradasi.

Kata-kata mutiara cinta 1

Pada satu sisi, cinta adalah gejolak perasaan sekaligus sifat emosional akan ketertarikan individu. Pada sisi yang lain, cinta adalah sebuah aktivitas yang manusiawi yang dikonfirmasikan dalam bentuk pengorbanan dan empati. Karenanya, yakinlah, bahwa cinta adalah realitas untuk mencintai.

Kata-kata mutiara cinta 2

Karena sifatnya yang manusiawi, emosional, dan berada dalam suatu realitas, maka cinta akan menempati ruang rasa dan sadar sekaligus. Dalam ruang rasa dan sadar inilah, kita akan mengelola pengorbanan dan empati sebagai wujud indrawi dari cinta.

Kata-kata mutiara cinta 3




Cinta yang agung bukanlah slogan untuk mengobarkan gejolak perasaan kita. Cinta yang agung bukanlah nyanyian nada-nada cinta sebagai konfirmasi gejolak perasaan kita. Bukan pula sebuah pengorbanan sebagai manifestasi pengharapan. Namun, cinta yang agung adalah ketulusan dan keikhlasan itu sendiri. Cinta yang agung hanya dapat diraih jikalau kita mampu meletakka diri kita di atas realitas yang ada.

Kata-kata mutiara cinta 4

Manusia adalah objek sekaligus subjek. Objektivikasi dan subjektivikasi inilah yang melahirkan cinta. Ia tidak datang dengan sendirinya. Ia tidak datang sebagai mahluk yang semu. Namun, cinta akan datang sebagai sesuatu yang nyata. Cinta akan datang setelah objektivikasi dan subjektivikasi ada. Cinta akan datang setelah interaksi ada. Cinta akan datang sebagai perasaan individu yang tidak bisa dipaksakan.

Kata-kata mutiara cinta 5

Cinta sejati. Cinta sejati adalah perasaan cinta itu sendiri. Cinta sejati bukanlah cinta yang definitif. Ia akan datang begitu saja, dan berlalu begitu saja. Saat kita menyatukan diri dalam aktivitas hidup, maka cinta akan datang begitu saja, demikian pula cinta akan pergi begitu saja. Demikianlah, cinta sejati akan berkembang sejalan dengan aktivitas kita.

Kata-kata mutiara cinta 6

Karena menjadi hal yang manusiawi, pada saat yang sama menjadi privilis individu, cinta tidak bisa datang dengan dipaksakan. Tetapi cinta bisa datang dengan diarahkan. Cinta akan datang dengan diarahkan aktivitas manusia itu sendiri. Memahami cinta, berarti memahami aktivitas hidup kita. Aktivita yang nyata dan sadar akan melahirkan cinta.

Enam penggal kata-kata mutiara cinta, yang akan membimbing perasaan Anda saat gejolak perasaan cinta tersebut datang. Berpikir realistis dan rasional tentang cinta akan membantu mengendalikan gejolak perasaan tersebut. Gejolak yang menggebu akan membuat diri Anda hilang kendalai. Pahamilah cinta dengan memahami kehidupan. Ingatlah, cinta tidak harus memiliki, dan cinta selalu bisa di arahkan. Jika orang jawa bilang dalam kata-kata mutiara cintanya, witing tresna jalaran saka kulina. Arti sepenggal kata mutiara cinta tersebut adalah, cinta akan datang karena kebiasaan, yaitu kebiasaan dalam berinteraksi satu sama lain. Raihlah cinta dengan mengarahkan cinta itu sendiri melalui aktivitas hidup nyata. Semoga kata-kata mutiara cinta ini bisa bermanfaat, terima kasih atas kunjungannya, Salam Tanijogonegoro.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
Tanijogonegoro On Google Plus