CARA MASUK FACEBOOK (MEMBUAT FACEBOOK BARU)

Cara Masuk Facebook (Membuat Facebook Baru) - Hampir setiap orang sudah mengenal yang namanya facebook. Jejaring sosial ini sangat memasyarakat, terutama di negara kita. Memang, facebook merupakan jejaring sosial yang memiliki beberapa fitur menarik, sehingga pengguna dapat melakukan komunikasi dengan teman dekat, teman lama, keluarga, bahkan kenalan baru di seluruh dunia. Facebook merupakan fasilitas sosial yang dapat digunakan untuk berbagi informasi, bisnis, curhat, bahkan tidak jarang yang memanfaatkan untuk mencari pacar. Bagi Anda yang masih asing dengan dunia ini, pasti merasa bingung ketika mau masuk atau login ke facebook bukan? Untuk itu, pada kesempatan ini akan kami uraikan secara praktis dan mudah tentang bagaimana cara membuat facebook baru.

Langkah-Langkah Membuat Facebook Baru

Langkah pertama yang perlu dilakukan saat Anda mau masuk ke facebook adalah terlebih dahulu Anda masuk ke situs facebook, dengan cara mengetik pada browser Anda:

https://www.facebook.com

Atau klik link di bawah ini agar lebih cepat :

https://www.facebook.com/

Kemudian akan muncul jendela atau tampilan dari halaman utama facebook. Lihat gambar di bawah ini.

Masuk Facebook (Membuat Facebook Baru)

Selanjutnya, pada langkah kedua ini Anda diminta untuk mengisikan formulir pendaftaran. Caranya cukup mudah, usahakan Anda mengisi dengan data-data yang benar. Di bawah ini adalah formulir isian yang terdapat pada halaman utama yang wajib diisi. Ingat, langkah ini adalah bagian dari proses membuat facebook baru sehingga tidak boleh dilewati.



  1. Isi kolom Nama Depan dan Nama Belakang Anda
  2. Kemudian isi juga kolom Email Anda dan kolom Masukkan Ulang Email. Jika belum memiliki email, silahkan lihat artikel tentang cara membuat email baru.
  3. Kolom Kata sandi Baru diisi dengan kata sandi yang dikehendaki. Kata sandi merupakan kata rahasia yang nantinya digunakan untuk login atau masuk ke facebook.
  4. Pada menu pilihan Tanggal Lahir, masukkan Tanggal, Bulan, dan Tahun lahir Anda.
  5. Pilih Jenis Kelamin, Perempuan atau Laki-laki dengan cara mengklik tanda bulat di sebelah pilihan.
  6. Setelah formulir pada halaman utama terisi semua, selanjutnya klik Mendaftar di bawah formulir tersebut.
Untuk lebih jelasnya, lihat gambar di atas.

Anda telah memiliki akun facebook baru

Pada Langkah 1 atau halaman awal ketika Anda telah masuk ke akun facebook, Anda diberi kesempatan mencari teman melalui alamat email. Halaman ini merupakan halaman untuk menambahkan teman baru. Jika tidak tahu alamat email teman-teman Anda, bisa langsung menuju langkah kedua, atau halaman Informasi Profil dengan cara mengklik lewati langkah ini. Lihat gambar di bawah. Setelah itu, Anda diminta untuk konfirmasi, dan klik Lewati.

Masuk Facebook (Membuat Facebook Baru)

Akan muncul jendela baru, yaitu jendela Informasi Profil, isi profil sesuai dengan data diri Anda, kemudian klik simpan dan lanjutkan. Atau Anda bisa mengabaikan pengisian profil ini dengan mengklik Lewati. Lihat Gambar di bawah.

Masuk Facebook (Membuat Facebook Baru)

Jendela berikutnya yang muncul adalah foto profil, Anda bisa menambahkan foto Anda atau mengabaikannya. Untuk menambahkan foto profil, silahkan klik unggah foto dari komputer atau ambil foto dengan kamera web. Jika sudah, klik simpan dan lanjutkan. Anda juga bisa mengabaikannya dengan mengklik lewati. Lihat Gambar di bawah.

Masuk Facebook (Membuat Facebook Baru)

Sekarang akun facebook baru Anda sudah siap, dan Anda sudah bisa masuk ke situs facebook. Hal yang perlu diperhatikan adalah, kata sandi harus diingat baik-baik, jangan sampai lupa karena setiap kali Anda mau masuk pasti diminta untuk mengisi kata sandi. Anda juga tidak perlu lagi membuat akun facebook baru, karena akun ini bisa digunakan untuk login setiap saat, selama tidak ditutup atau kena banned oleh sang empunya.

Demikian informasi yang kami sajikan tentang Masuk Facebook (Membuat Facebook Baru), semoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya, salam Tanijogonegoro.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
Tanijogonegoro On Google Plus