ANEKA RESEP MASAKAN DAN MENU JAGUNG

Resep masakan dan menu berbahan dasar jagung bisa menjadi alternatif pangan sebagai sumber karbohidrat utama pengganti beras. Menu jagung bisa menjadi pilihan jika suatu saat terjadi kelangkaan pangan. Selain itu, memasukkan menu jagung sebagai menu harian juga akan memperkaya variasi asupan gizi. Berikut ini akan kami sajikan informasi mengenai resep masakan dan menu jagung.

Resep Masakan Dan Menu Kentang Isi Rogout

Bahan Resep Masakan Dan Menu Kentang Isi Rogout

Adonan kentang :
1.500 gram kentang rebus yang dihaluskan, 2 sendok makan keju parut, 2 sendok teh garam, 4 sendok makan mentega, 2 butir kuning telur, 2 sendok teh pala bubuk, 2 sendok teh merica bubuk, 4 sendok makan susu bubuk.

Isi :
150 gram wortel rebus yang dicincang kecil-kecil, 200 gram jagung manis, 150 gram buncis yang dipotong kecil-kecil, 300 gram daging sapi giling, 2 buah bawang bombai yang dicincang kasar, 6 siung bawang putih yang dicincang halus, 4 sendok makan tepung terigu, ½ sendok teh merica bubuk, 1 sendok teh garam, ¼ sendok teh pala bubuk, 500 ml susu cair, 2 butir telur, minyak goreng secukupnya.

Cara Membuat Resep Masakan Dan Menu Kentang Isi Rogout

Isi :
Bawang bombai dan bawang putih ditumis hingga mengeluarkan bau harup, kemudian tambahkan daging sapi giling. Aduk-aduk hingga berubah warna. Masukkan wortel, buncis, dan jagung manis yang sudah disiapkan. Aduk beberapa saat hingga sayuran terlihat layu. Tambahkan tepung terigu, merica, garam, dan pala, kemudian tuangkan susu cair dan aduk-aduk hingga rata dan adonan menjadi licin. Angkat, dalam kondisi masih panas, masukkan telur, kemudian diaduk hingga rata.

Campur semua bahan adonan kentang kecuali kuning telur, kemudian aduk hingga rata. Ambil ½ bagian adonan kemudian taruh di atas pinggan panas. Masukkan adonan isi yang telah disiapkan, tutup dengan sisa adonan. Olesi permukaan adonan menggunakan kuning telur. Oven dengan suhu 125°C hingga matang. Sajikan dalam keadaan hangat.

Resep Masakan Dan Menu Kue Lumpur Kentang Jagung

Bahan Resep Masakan Dan Menu Kue Lumpur Kentang Jagung

300 gram kentang kukus kemudian dihaluskan, 200 gram tepung terigu, 10 butir kuning telur, 4 butir putih telur, 250 gram gula pasir, vanili bubuk secukupnya, 250 gram jagung manis yang diserut halus, 700 ml susu cair, 700 gram margarine yang dilelehkan, 200 gram keju parut, 200 gram jagung manis pipil yang direbus dan tiriskan.

Cara Membuat Resep Masakan Dan Menu Kue Lumpur Kentang Jagung

Campurkan kentang kukus, tepung terigu, gula pasir, vanili, dan jagung manis serut. Aduk hingga rata, kemudian tambahkan kuning telur dan putih telur, aduk kembali hingga rata. Sambil terus diaduk, tuangkan susu cair sedikit demi sedikit. Masukkan margarin leleh dan garam, aduk kembali hingga rata. Tambahkan keju parut, aduk kembali hingga rata.

Panaskan cetakan kue lumpur, kemudian diolesi dengan minyak secukupnya. Tuangkan adonan ke dalam cetakan, kemudian masak dengan api sedang hingga matang. Angkat dan taburi dengan jagung manis pipil yang sudah direbus. Sajikan dalam keadaan hangat.

Resep Masakan Dan Menu Pizza Mie Jagung Manis

Bahan Resep Masakan Dan Menu Pizza Mie Jagung Manis

4 bungkus mie instant, 4 butir telur, 200 gram daging giling, 4 buah wortel yang dipotong kecil-kecil, 5 buah jagung manis yang dipipil, 100 gram keju yang diparut kasar, 2 siung bawang putih dan bawang merah yang dihaluskan, merica bubuk secukupnya, mayonais dan sambal botol sebagai pendamping menu.

Cara Membuat Resep Masakan Dan Menu Pizza Mie Jagung Manis

Rebus mie instant kemudian tiriskan dan dipotong-potong. Tumis daging giling dan bumbu-bumbu hingga matang. Dalam wadah yang cukup besar, masukkan mie instan yang telah dipotong-potong, telur, dan 1 bungkus bumbu mie instang dalam kemasan. Aduk hingga rata, kemudian masukkan daging tumis, wortel, jagung pipil dan keju parut. Aduk hingga rata. Ambil penggorengan anti lengket, kemudian beri 4 sendok makan minyak goreng. Masukkan campuran mie kemudian masak dengan api kecil hingga matang. Sajikan hangat-hangat dengan mayonais dan sambal botol.


LOGO TANIJOGONEGORO
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
Tanijogonegoro On Google Plus

Tanijogonegoro.com: Menyajikan Informasi Terbaik
Tanijogonegoro.com: Menyajikan Informasi Terbaik