MANFAAT BUAH MERAH SEBAGAI OBAT TRADISIONAL PENYAKIT KANKER

Manfaat Buah Merah Sebagai Obat Tradisional Penyakit Kanker – Buah merah dikenal sebagai salah satu jenis tanaman obat tradisional asli Indonesia. Tanaman buah merah diketahui barasal dari daerah Papua, yang oleh masyarakat Wamena buah ini dikenal dengan nama kuansu. Salah satu manfaat buah merah sebagai obat tradisional adalah khasiatnya dalam mengatasi berbagai penyakit kanker.

Penyakit Kanker Merupakan Penyumbang Kematian Terbesar

Kanker merupakan salah satu penyakit yang paling mematikan dan memberikan andil sebagai penyebab kematian terbesar. Hingga kini, belum ditemukan secara pasti penyebab penyakit kanker. Berbagai penelitian ilmiah telah dilakukan untuk mengungkap penyebab tumbuhnya sel kanker dalam tubuh. Namun, hingga kini ilmu kedokteran sendiri belum mampu menemukan secara pasti penyebab penyakit kanker. Sehingga tidak mengherankan jika sampai saat ini belum ada obat yang betul-betul dinyatakan mampu menyembuhkan penyakit kanker, meskipun berbagai penelitian medis telah dilakukan.

Upaya Menanggulangi Resiko Serangan Penyakit Kanker

Akan tetapi, pada sisi lain, berbagai penelitian ilmiah juga telah dilakukan untuk menemukan obat yang paling tidak mampu menghambat dan mengurangi resiko tumbuhnya sel kanker dalam tubuh. Beberapa penelitian dilakukan terhadap berbagai jenis tanaman yang mampu digunakan sebagai obat tradisional untuk menanggulangi serangan penyakit kanker. Salah satu temuan dari beberapa penelitian mengungkapkan bahwa buah merah memiliki khasiat yang luar biasa sebagai obat tradisional untuk mengatasi penyakit kanker.

Kandungan Antioksidan Pada Buah Merah Berkhasiat Untuk Mengatasi Penyakit Kanker




Buah merah diketahui memiliki kandungan betakaroten dan tokoferol yang cukup tinggi, yaitu masing-masing sekitar 12.000 ppm dan 11.000 ppm. Betakaroten dan tokoferol diketahui dapat berperan sebagai antioksidan dan bersifat aktif. Senyawa-senyawa tersebut merupakan antioksidan yang cukup ampuh dalam menetralisir radikal bebas di dalam tubuh. Sementara tingginya kadar radikal bebas di dalam tubuh merupakan pemicu tumbuhnya sel kanker. Senyawa antioksidan diketahui mampu memutus aktivitas radikal bebas sebagai senyawa karsinogen penyebab tumbuhnya sel kanker. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika para ahli menyatakan bahwa buah merah memiliki efek antikanker yang cukup ampuh.

Memanfaatkan Sari Buah Merah Sebagai Obat Tradisional Kanker

Sari buah merah tidak hanya baik digunakan untuk memenuhi kebutuhan suplemen tubuh, tetapi konsumsi sari buah merah secara rutin juga dapat dimanfaatkan sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan penyakit kanker. Berikut ini kami sajikan cara pemanfaatan sari buah merah untuk mengatasi berbagai penyakit kanker.

Khasiat sari buah merah sebagai obat kanker p4yud4ra

Untuk mengatasi penyakit kanker payudaara, dianjurkan mengonsumsi sari buah merah sebanyak 3 kali 1 sendok makan secara rutin setiap hari. Untuk penderita kanker p4yud4ra yang sedang menjalani kemoterapi, konsumsi sari buah merah dilakukan dua hari setelah menjalani kemoterapi. Sari buah merah juga dapat diminum dengan dicampur susu.

Khasiat sari buah merah sebagai obat penyakit kista

Untuk memanfaatkan sari buah merah sebagai obat tradisional penyakit kista, dapat dilakukan dengan mongonsumsi sari buah merah sebanyak 2 kali 1 sendok makan setiap hari secara rutin. Konsumsi sari buah merah secara teratur dapat melawan dan menekan penyakit kista.

Khasiat sari buah merah sebagai obat penyakit kanker rahim

Untuk memanfaatkan sari buah merah sebagai obat tradisional penyakit kanker rahim, dapat dilakukan dengan mengonsumsi secara rutin tiga kali sehari, masing-masing satu sendok makan. Lakukan secara teratur selama dua sampai tiga minggu.

Khasiat sari buah merah sebagai obat penyakit kanker getah bening

Untuk mengatasi penyakit kanker getah bening, dapat dilakukan dengan meminum sari buah merah sebanyak tiga kali sehari, masing-masing satu sendok makan. Hindari makanan yang mengandung lemak tinggi maupun makanan yang mengandung karsinogen, seperti makanan yang dibakar, mangandung bahan pengawat atau bahan pewarna. Usahakan untuk banyak makan buah-buahan dan sayur-sayuran. Sebaiknya sari buah merah tersebut diminum bersama madu, agar hasilnya lebih baik.

Khasiat sari buah merah sebagai obat penyakit kanker otak

Kandungan omega-3 yang cukup tinggi pada sari buah merah akan berperan dalam proses detoksifikasi yang sangat cepat, sehingga pada awalnya, penderita kanker yang sudah terlalu banyak mengonsumsi obat kimiah, akan mengalami diare saat mengonsumsi sari buah merah. Namun, diare tersebut tidak berlangsung lama, setelah seluruh racun dalam tubuh hilang. Setelah terjadi proses detoksifikasi tersebut, daya tahan atau kekebalan tubuh akan meningkat, dan disertai dengan peningkatan sel T Helper penderita kanker. Konsumsi sari buah merah terus dilakukan secara teratur hingga hasil laboratorium menunjukkan bahwa sel kanker benar-benar hilang.

Demikian informasi terbaik yang dapat kami sajikan, semoga artikel Manfaat Buah Merah Sebagai Obat Tradisional Penyakit Kanker, bermanfaat bagi pembaca sekalian. Terima kasih atas kunjungannya, salam Tanijogonegoro.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
Tanijogonegoro On Google Plus